Buscar

Selasa, 31 Januari 2012

Wow, "Teroris" di Bandara Halim Perdanakusuma Berhasil Dilumpuhkan

JAKARTA -- Perlahan namun pasti sejumlah prajurit pasukan khusus TNI melakukan penerjunan dan penyusupan ke beberapa instalasi Bandara Halim Perdanakusuma yang tengah dikuasai teroris.
Upaya merebut kembali beberapa instalasi dan satu unit pesawat yang dikuasai teroris dimulai sejak Senin (30/1) malam hingga Selasa (31/1) dini hari. Setelah diterjunkan dari pesawat C-130 Hercules, sejumlah prajurit pasukan khusus TNI dengan senyap dan gerakan cepat menuju dua ruang tunggu dan satu pesawat yang tengah dikuasai teroris.
Operasi pembebasan dilakukan dengan sangat rahasia dan senyap demi keamanan para sandera yang berada di ketiga lokasi yang dibajak dan meminimalkan jatuhnya korban jiwa masyarakat sipil.
Dengan sedikit perlawanan akhirnya para prajurit pasukan khusus TNI merebut kembali dua ruang tunggu dan pesawat dari tangan pembajak dan beberapa masyarakat sipil yang menjadi korban berhasil diselematkan dan dilarikan ke rumah sakit oleh tim medis yang telah disiagakan.
Demikian sekelumit skenario Latihan Penanggulangan Teror TNI Tri Matra VI yang diikuti pasukan khusus tiga matra Satuan-81 Kopassus 32 personel, Denjaka 22 personel, Denbravo 90 Paskhas 59 personel yang dilengkapi dengan kendaraan khusus roda dua maupun roda empat serta peralatan pendukug operasi persenjataan lengkap, Sniper, Anjing Pelacak (satwa) dan kendaraan penjinak bom (Jihandak) Milik Detasemen Bravo 90 Paskhas.
Latihan Penanggulangan Teror TNI Tri Matra VI yang dibuka resmi 30 Januari 2012, telah diawali dengan berbagai kegiatan Penataran Pelaku, Penataran Pendukung (Kolat) serta latihan pendahuluan akan melaksanakan latihan yang sebenarnya pada pukul 03.00 Wib di Pangkalan Udara Lanud Husein Sastranegara, Bandung dengan asumsi Lanud dan Bandara Tarakan. Kegiatan latihan pendahuluan akan dilanjutkan pada hari kedua dan ketiga di Pangkalan Udara dan Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger