Buscar

Senin, 30 Januari 2012

Data Megaupload Akan Dihapus Kamis

Jakarta - Setelah menutup dan disusul dengan penangkapan pemilik Megaupload, King Dotcom, kini pihak Jaksa Amerika berencana menghapus semua data yang tersimpan di situs berbagi file tersebut. Seperti dikutip dari Guardian, Senin 30 Januari 2012, Jaksa Federal Amerika menyatakan data dari para pengguna yang selama ini menyimpan di Megaupload akan mulai dihapus Kamis nanti.
Sebuah surat dari Kantor Jaksa Federal Amerika menyebutkan bahwa dua perusahaan penyimpanan data yang mengelola server Megaupload, Carpathia Hosting dan Cogent Communications Group, sudah bisa melakukan penghapusan data di Megaupload. Jaksa federal menyatakan sudah tidak membutuhkan lagi data-data di server tersebut.
Surat itu menyebutkan pemerintah telah menyalin sejumlah data dari server tersebut. Karenanya, jaksa tidak membutuhkan lagi server tersebut secara fisik. Selanjutnya, data-data yang tersimpan di server Megaupload akan menjadi urusan jaksa.
Namun, rencana jaksa tersebut ditentang oleh pengacara King Dotcom, Ira Rothken,  menyatakan server tersebut bisa sebagai bahan pembelaan kliennya di pengadilan.
Megaupload mengklaim jutaan penggunanya telah menyimpan data mereka, termasuk foto keluarga dan dokumen pribadi. Setidaknya data dari 50 juta pengguna Megaupload akan terhapus dengan rencana jaksa tersebut.
Menurut Rothken, data itu penting untuk pembelaan kliennya di pengadilan. "Kami optimistis bahwa Amerika Serikat dan Megaupload harus memiliki keinginan bersama untuk melindungi konsumen," katanya.
Situs berbagi file Megaupload mempunyai basis di Hong Kong. Namun, Pemerintah Amerika berpendapat bahwa mereka juga memiliki otoritas untuk bertindak karena letak server yang berada di Virginia Amerika.
Sebelumnya, Jaksa Amerika telah memblokir akses ke Megaupload dan menangkap Kim Dotcom yang bermukim di Selandia Baru. Megaupload dituduh sebagai tempat pembajakan film, musik dan berbagai konten lainnya.
GUARDIAN | IQBAL M

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger