Buscar

Senin, 30 Januari 2012

PSSI Jawa Timur akan Gelar Musdalub, Klub LSI tak Diundang

MALANG -- Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Pengprov PSSI Jatim memastikan tidak akan mengundang klub-klub yang saat ini berkompetisi di ajang Liga Super Indonesia (LSI) maupun yang di bawah naungan PT Liga Indonesia.
"Saya hanya akan mengundang klub-klub resmi di bawah naungan PSSI saja, artinya hanya klub yang ada di bawah naungan konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI)," tegas "caretaker" Ketua Pengprov PSSI Jatim Peni Suparto di Malang, Senin.
Sebab, tegas Peni yang juga Wali Kota Malang itu, klub yang berkompetisi di ajang LSI itu diluar PSSI alias ilegal, karena tidak mengakui keberadaan PSSI yang sekarang, sehingga tidak perlu diundang.
Ia mengemukakan, di kota/kabupaten di Jatim ini ada yang memiliki dua sampai tiga klub, bahkan lebih. Ada yang berkompetisi di LPI dan di LSI, namun yang resmi dan diakui PSSI adalah yang berlaga di ajang LPI, sehingga klub yang diundang adalah yang di bawah naungan LPI.
Jika mereka (klub LSI) mau mengadakan sendiri, katanya, juga dipersilahkan."Namun, yang pasti klub diluar PSSI jangan berharap untuk diundang dalam Musdalub," tegasnya.
Menyinggung kapan digelarnya pertemuan dengan pengcab se-Jatim sebagai pra Musdalub Peni mengatakan, kemungkinan besar dalam pekan ini juga, agar Musdalub juga segera bisa dilaksanakan.
Ia mengaku, dirinya baru saja ditelepon pengurus PSSI pusat dan diminta segera bekerja untuk melaksanakan Musdalub. Politisi PDIP itu diberi batas waktu untuk menggelar Musdalub hingga 22 Juli mendatang.
Untuk mengefektifkan kinerjanya sebagai "caretaker" Ketua Pengprov PSSI Jatim sekaligus sebagai Wali Kota Malang, maka sekretariat (kantor) Pengprov PSSI Jatim untuk sementara diboyong ke Malang. Kantor Pengprov PSSI jatim itu rencananya berada di areal Stadion Gajayana.
Peni mengaku, sejak diumumkan penunjukannya sebagai "caretaker", dirinya sudah mengirimkan SK penunjukannya pada seluruh Pengcab PSSI di Jatim dan semua menyatakan dukungannya.
"Sejak saya ditunjuk sebagai 'caretaker', banyak pengurus Pengcab yang menemui saya secara langsung dan ada yang menghubungi lewat telepon dan semuanya memberikan dukungan penuh pada saya. Oleh karena itu Musdalub harus segera digelar," tegasnya. Setelah Pengprov PSSI Jatim yang diketuai La Nyalla Mattalitti dibekukan, PSSI pusat menunjuk Peni Suparto sebagai "caretaker" sampai digelarnya Musdalub.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger