Tak hanya melakukan test drive bersama rekan media, Hyundai juga mengadakan kegiatan CSR pada etape kedua.
Carmall.com - Etape kedua dalam kegiatan
Hyundai Grand Avega
Media Fun Drive 2011 terdiri dari beberapa rute yaitu
Garut-Bandung-Purwakarta-Jakarta. Perjalanan dimulai dari Resort Sumber
Alam,Garut menuju daerah Sampireun ke kawasan Pembangkit Listrik Tenaga
Panas bumi (PLTP) Kamojang.
Kembali, kemampuan
Hyundai Grand Avega
teruji saat harus melalui jalan berkelok dengan jalanan menikung dan
menurun yang cukup ekstrem. Rombongan media pun berhenti sejenak untuk
mengabadikan momen di kawasan Kamojang.
Sebelum perjalanan berlanjut,
CarMall.Com pun berpindah ke Grand Avega bertransmisi otomatis dengan empat kecepatan berfitur
shift tronic. Dari varian sekelasnya, Fitur
shift tronic ini hanya dimiliki oleh Grand Avega
hatchback.
Kemampuan Grand Avega otomatis DOHC 1.400 cc sedikit berbeda dengan
versi manual. Namun, saat melaju ke tujuan berikutnya Saya langsung
beradaptasi dengan fitur
shift tronic-nya. Pengendalian dengan
model otomatis yang dijual dengan harga Rp. 171,5 juta ini terbilang
baik saat menembus kepadatan kota Bandung.
Di kota Kembang, Bandung, rombongan media bersama Grand Avega singgah ke kantor harian
Pikiran Rakyat. Di
tempat inilah PT.Hyundai Mobil Indonesia melakukan kegiatan CSR berupa
penyerahan sumbangan secara simbolis kepada SDN Pasir Benteng berupa
bahan bangunan untuk perbaikan gedung sekolah.
Setelah makan
siang bersama, sekitar pukul 14.00 WIB Kami pun bergegas meninggalkan
kota Bandung dan memasuki Tol Padalarang. Kegiatan CSR pun berlanjut ke
kawasan Purwakarta dan dilakukan di Pesantren Al Islam.
Menjelang senja, rombongan
Hyundai Grand Avega
Media Fun Drive 2011 meninggalkan kawasan Purwarkarta dan melanjutkan
perjalanan ke Jakarta melalui Tol Cipularang. Perjalanan menuju ke titik
finish di Pondok Indah Mall II bukannya tanpa hambatan. Rekan
media yang sudah kelelahan harus berkutat dengan kemacetan. Pihak patwal
dari Polda Metro Jaya pun harus bersusah payah membelah kemacetan yang
terjadi di jalan tol.
Sekali lagi, beruntungnya Saya mengendarai
Hyundai Grand Avega hatchback otomatis.
Leg room
pada kabin pengemudi Grand Avega cukup luas dan kursi yang tidak
membuat lelah. Penempatan transmisi otomatisnya pun mudah dijangkau,
karena beberapa kali saya terpaksa harus menggunakan fitur
shift tronic
agar bisa menyesuaikan kecepatan dan menjaga jarak dengan unit Grand
Avega lain khususnya bertransmisi manual. (ary dwinoviansyah)