Buscar

Selasa, 21 Februari 2012

Rahasia UFO - Rahasia Abadi dari Benda Terbang Paling Misterius


 

Sampai zaman modern ini, rahasia mengenai UFO tetap masih misterius. Belum ada penjelasan menyeluruh dan masuk akal tentang UFO. Rahasia UFO menjadi topik hangat mereka yang mencoba mengetahui hal lain di baliknya. Semakin menjadi rahasia, semakin riuh manusia membicarakannya. Menurut Anda apakah rahasia UFO bisa segera terungkap?
Rahasia UFO bisa jadi merupakan satu-satunya rahasia umum yang paling banyak diketahui oleh masyarakat secara luas. Kemisteriusannya  tidak memandang batas wilayah. Faktanya, rahasia UFO bukan hanya menjadi buah bibir bagi warga yang tinggal di kawasan luas Indonesia, Indonesia pun demikian.
Sebuah rahasia hakikatnya akan tetap menjadi rahasia. Kebenaran atau kebohongan yang dibawanya akan tetap hadir beriringan. Berbagai pandangan atau persepsi pun takkalah eksis. Sama dengan halnya ketika banyak orang membicarakan tentang rahasia UFO.
Cerita tentang rahasia UFO ini seperti buah bibir yang takpeka zaman. Penemuan-penemuan tentang UFO atau sekadar persepsi asal juga terus bermunculan. Rasa penasaran manusia yang besar terhadap benda aneh ini menjadi penyebab utama mengapa rahasia UFO tetap diminati hingga kini.
Rahasia UFO seolah selalu bersembunyi di balik “jam terbangnya” yang memang hanya sebentar. Benda terbang itu biasanya memang hanya sekelebat menampakkan diri. Jika beruntung, mungkin gambar atau rekaman dari aktivitas si benda aneh itu bisa terekam, paling tidak oleh mata kepala sendiri.
Rahasia UFO sebenarnya tidak akan “se-terkenal” ini jika UFO tidak terus-terusan menampakkan diri. Pengendara UFO itu – entah siapa- sepertinyanya juga haus akan popularitas, anggap saja seperti itu. Maksud dan tujuan UFO menampakkan diri tetap menjadi misteri hingga kini.
Para ahli yang memang merasa tertantang oleh “kelakuan” UFO terus melakukan berbagai penelitian, bahkan hingga ke luar angkasa. Hanya dengan memikirkan satu tujuan mereka melakukan itu, mengungkap rahasia UFO yang sesungguhnya.
Pertanyaan yang kemudian muncul dan cukup menggelitik adalah “apa manfaatnya mengetahui rahasia UFO bagi kehidupan manusia?”. Sebagai ilmu pengetahuan kah atau hanya sebatas pemenuhan rasa penasaran umat manusia saja? Jika jawaban ke dua lebih mewakili, sebaiknya lakukan penelitian lain yang lebih berguna untuk kehidupan.

Rahasia UFO – Apa Itu UFO?

Sebelum benar-benar berbicara tentang ramainya fenomena rahasia UFO di masyarakat, mengetahui apa itu UFO setidaknya akan memberikan Anda sedikit “bekal” ketika harus memperbincangkan itu dengan orang banyak. UFO adalah penyebutan singkatan dari Unidentified Flying Object, atau benda terbang yang misterius. Banyak orang menyamakan atau menganggap jika UFO merupakan pesawat terbang dari makhluk luar angkasa atau alien.

Pantas jika rahasia UFO ini memiliki “umur” yang cukup panjang di masyarakat. Kabarnya menurut sejarah, UFO sudah terlihat sejak ribuan tahun lalu. Tetapi pencatatan mengenai UFO baru dilakukan sejak Perang Dunia Kedua (PD II). Ketika itu pemerintah Amerika Serikat mulai menginvestigasi laporan mengenai terlihatnya UFO dari masyarakat.

Pencatatan itu bahkan dibuat dari perspektif militer, dan juga dari para peneliti UFO itu sendiri. Ada pula organisasi yang didirikan untuk meneliti beragam hal mengenai UFO secara resmi. Rahasia UFO ini benar-benar menjadi seperti  “pekerjaan rumah bersama”.

Penelitian mengenai rahasia UFO mencatat bahwa UFO terlihat seperti benda terbang biasa. Namun, pendapat beberapa orang mengenai bentuk UFO membuat benda terbang ini terdengar aneh dan misterius. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka melihat UFO yang berbentuk seperti balon terbang, awan berbentuk aneh, awan atau asap yang berjalan, benda astronomi yaitu meteor atau planet yang terang. Namun yang paling banyak adalah UFO berbentuk benda terbang bulat layaknya pesawat, tetapi dengan bentuk berbeda dari pesawat terbang yang umum digunakan.

Sekitar 5% sampai 20% laporan mengenai terlihatnya UFO pun diteliti lebih lanjut, ternyata benar bahwa UFO tidak bisa dijelaskan. Sehingga masuk kategori file benda terbang yang belum bisa diidentifikasi. Meski sebagian kecil dari laporan tersebut ternyata palsu. Rahasia UFO pun melejit di kalangan masyarakat umum.

Beberapa laporan mengenai rahasia UFO ini ternyata bukan dari penglihatan langsung pada objek tersebut. Untuk dapat melihat dengan pasti dan membuat laporan, pilot, polisi dan pihak militer  menggunakan radar. Mereka melaporkan bahwa radar yang digunakan terganggu dan benda terbang itu terlihat dari layar radar mereka.

Penelitian mengenai rahasia UFO terus dilakukan oleh beberapa pemerintah dan lembaga riset ilmuwan dunia. Banyak dari mereka yang meneliti masalah ini percaya bahwa UFO berhubungan dengan planet lain, alien, dan pesawat luar angkasa milik alien. Sayangnya bukti kuat belum bisa dibuktikan. Atau mungkin belum mau ditunjukkan oleh pihak yang berwenang.

Fenomena rahasia UFO yang menjadi perhatian publik luas adalah laporan mengenai terlihatnya UFO oleh seorang pilot swasta yaitu Kenneth Arnold pada Juni 1947. Ia melaporkan bahwa benda terbang yang disebutnya ‘flying saucer’ dan ‘flying disc’ itu terlihat tidak berbentuk sirkular penuh. Bahkan ada yang berbentuk seperti bulan sabit. Kata flying saucer dan flying disc yang dipakainya sempat menjadi sebutan lama sebelum UFO dipakai.

Penyebutan UFO pertama kali diusulkan oleh Kapt. Edward J. Ruppelt di tahun 1952. Ketika itu ia menjabat sebagai kepala Project Blue Book yang berubah menjadi pejabat USAF’s. Ia memang ditugaskan menginvestigasi masalah, dan rahasia UFO.

Sebagian peneliti modern, Kapt Edward J. Ruppelt  merasa kurang cocok menyebut benda itu sebagai UFO. Kapt Edward bersama tim kemudian  menyebut benda terbang misterius itu sebagai UAP, atau Unidentified Aerial Phenomenon. Apapun namanya, rahasia UFO tetap berurusan dengan benda terbang yang aneh.

Cerita Tentang Rahasia UFO yang Beredar di Masyarakat

Lalu, apa saja sebenarnya rahasia UFO yang bisa disebutkan? Banyak orang percaya bahwa UFO sebenarnya adalah pesawat militer canggih milik beberapa pemerintah yang sanggup membuat benda terbang seperti itu.

Pemerintah Amerika Serikat, Cina, Jepang, Israel, dan beberapa negara Eropa yang memiliki dana dan teknologi serta ilmuwan berbakat dianggap sebagai dalang di belakang layar merebaknya cerita tentang rahasia UFO yang sesungguhnya. Meski kebanyakan pemerintah negara-negara itu menyangkal.

Anda bisa menemukan buku dan jurnal ilmiah yang mendukung teori atau hipotesa ini. Sayangnya sampai sekarang teori atau hipotesa yang bisa menyingkap sedikit rahasia UFO tersebut belum bisa dibuktikan.

Ada juga yang menganggap bahwa rahasia UFO sebenarnya hanyalah benda angkasa seperti meteor, bintang jatuh, dan benda langit lainnya yang kebetulan melintas dan terlihat seperti UFO. Banyak hal seperti halusinasi, penglihatan yang menipu, serta teori psikologi lainnya yang juga menyebabkan UFO terlihat seperti UFO yang ingin dipercaya oleh manusia yang melihatnya.

Rahasia UFO memiliki posisi yang tidak berbeda dengan rahasia-rahasia alam yang ada di masyarakat. Penjelasannya yang lebih mengandalkan cara-cara ilmiah untuk mengungkap keberadaan UFO merupakan daya tarik sendiri.

Beragam teori dan hipotesa ditampilkan untuk menjawab keingintahuan masyarakat luas, tetapi belum satu pun yang memuaskan kita. Maka rahasia UFO beserta cerita seputar keberadaannya tetap tidak bisa dijelaskan, baik oleh pejabat yang berwenang, ilmuwan, apalagi orang awam. Semoga kedepannya dengan kecanggihan teknologi, satu demi satu rahasia yang melingkupi UFO dapat terungkap.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger