Buscar

Selasa, 21 Februari 2012

Pulau Paskah dan Penampakan UFO di Dunia

 
Benarkah telah terjadi penampakan UFO di dunia? Jikabertanya pada orang-orang skeptis, pasti jawaban negatif yang akan kita temui. Namun, jika kita mempelajari pseudo-sains, jawaban tentang penampakan UFO tersebut sungguh mencengangkan. Sudah jauh-jauh hari, sejak zaman pembuatan Piramida, alien sudah ada dan mengawasi bumi.
Patung Raksasa di Pulau Paskah
Erich von Daniken mengemukakan gagasannya berdasarkan keganjilan-keganjilan yang ditemukan pada beberapa peradaban dunia. Misalnya, peradaban Pulau Paskah yang membangun Moai, patung berukuran raksasa dengan telinga panjang dan hanya menampilkan kepala. Von
Daniken curiga dengan wajah ini. Lagipula, Moai beratnya puluhan hingga ratusan ton. Belum lagi, kehalusan pahatan Moai. Tidak mungkin manusia bisa menciptakan benda ini. Yang bisa melakukannya adalah alien yang memiliki teknologi canggih. Bayangkan, batu sekeras baja untuk membuat Moai dipotong-potong dengan mudah seperti memotong kue.
Tentu, menurut von Daniken, alienlah yang membuat kehalusan potongan tersebut, sama seperti yang terjadi di Pumapunku, Tiahuanaco, Amerika Selatan. Di Puma Punku, terdapat bangunan raksasa yang dibuat seperti kotak huruf H yang sangat rapi. Artinya, menurut von Daniken, alien mendatangi kedua tempat ini dan membangun benda yang tidak bisa dibuat manusia. Bahkan, manusia zaman sekarang.
Alien yang Tersasar?
Tentang Moai di Pulau Paskah, von Daniken juga menafsirkan bahwa Moai-moai yang jumlahnya ratusan ini bagaikan robot yang sedang menunggu untuk digerakkan lagi. Jadi, menurut von Daniken, ada kelompok kecil alien yang terdampar di Pulau Paskah karena sebuah "hambatan teknis" pesawat mereka.
Kemudian, sambil menunggu perbaikan pesawat, alien tersebut menciptakan Moai. Ada dua kemungkinan pembangunan Moai. Pertama, Moai dibangun untuk kenang-kenangan bagi alien kepada bumi jika suatu saat mereka kembali ke planet ini. Kedua, Moai menjadi tanda bagi teman-teman sesama alien yang mencari mereka.
Bagi Erich von Daniken, inilah yang menjadi alasan Moai ada di tepi pantai. Para alien tersebut mendirikan Moai di sepanjang pantai sehingga mereka terlihat dari jauh. Dengan demikian, teman-teman mereka mudah menemukan alien tadi dan segera mengangkut mereka pulang ke planet asal alien tersebut. Benarkah demikian?
Fakta Sebenarnya
Ternyata, teori Erich von Daniken ini berlebihan. Suku Rapa Nui penghuni Pulau Paskahlah yang menciptakan Moai. Kebetulan, suku ini memiliki telinga panjang, sama seperti Moai yang mereka buat. Lagipula, ternyata ada juga Moai yang bertelinga pendek dan Moai bertopi. Moai-moai ini diciptakan oleh suku lain. Moai-moai digunakan sebagai bukti unjuk kekuatan tiap-tiap suku. Inilah yang membuat ada banyak Moai di sepanjang Pulau Paskah.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger