Buscar

Selasa, 21 Februari 2012

Penemuan Alien, Antara Ada dan Tiada

 

Berita mengenai penemuan Alien selalu menarik terutama bagi mereka penggemar science fiction (fiksi ilmiah), apalagi belakangan mulai sering ditemukan tanda-tanda mengenai penemuan atau kedatangan Alien ke bumi.
Alien atau makhluk asing adalah makhluk yang keberadaannya, asalnya, tujuannya, kedatangannya, dan perginya tidak diketahui sampai sekarang. Ia masih menjadi misteri alam sampai detik ini.
Meskipun di beberapa negara termasuk Indonesia ada yang mengaku pernah melihat bahkan diculik Alien, nampaknya hal itu hanya dianggap isu atau paling tidak tingkat kepercayaannya bersifat lokal saja. Beberapa tanda-tanda yang diklaim sebagai kedatangan alien, di antaranya:
  • UFO (Undentified Flying Object) atau benda terbang tak dikenal, tak jarang pula disebut piring terbang (flying saucer). Di negara kita di sebut Benda Terbang Aneh (BETA) atau Benda Terbang Belum Dikenal (Bete Bedi). Meskipun telah dilakukan penyelidikan sejak era 40-an hingga sekarang, namun belum bisa dipastikan keberadaan dan kebenarannya. Uniknya, mitos UFO ini ternyata sudah lebih dulu diceritakan dalam kitab-kitab Hindu kuno, Sebelum Masehi.
  • Cahaya misterius di langit. Para ahli mengangganya sebagai meteor, namun beberapa cahaya memang belum diketahui jenisnya.
  • Penculikan oleh Alien. Yang paling terkenal adalah kisah seorang penebang kayu di Arizona, Travis Walton yang mengaku diculik Alien. Setelah diculik ia membuat buku The Walton Experience (pengalaman Walton) dan menjadi film Fire in The Sky. Hal ini tentu memerlukan penyelidikan lebih lanjut untuk membuktikan kebenarannya. Selain Walton, ada juga beberapa orang yang mengaku punya pengalaman serupa.
  • Pembunuhan hewan ternak. Banyak terjadi di mana bagian organ dalamnya diambil dan bagian kepalanya dikuliti. Anehnya, tak ada bekas darah, yang ada justru bekas pembuangan gas. Ada yang menganggap ini adalah ritual kelompok kepercayaan tertentu, namun tak sedikit yang menganggap ini adalah ulah Alien.
  • Crop circle (lingkarang tanaman), di negara kita sedang banyak terjadi. Sebelumnya banyak terjadi di Inggris, Amerika, Kanada, dan Jepang. Pola-pola aneh namun tersusun rapi, seperti lingkaran, simbol tertentu, atau geometri. Fenomena ini kerap terjadi di ladang-ladang pada musim panas dan dianggap sebagai bekas mendaratnya UFO.
  • Segitiga Bermuda. Misteri Segitiga Bermuda memang tak ada habisnya untuk dibicarakan termasuk dihubung-hubungkan dengan pangkalan UFO. Salah satu teori mengatakan bahwa banyaknya pesawat yang hilang ketika terbang melewati segitiga bermuda karena UFO. Tentu saja teori ini lagi-lagi masih harus dibuktikan secara ilmiah.
Tanda-tanda Alien yang telah dijelaskan di atas, hingga kini memang masih simpang siur dan masih perlu dibuktikan validitasnya. NASA sendiri pada tanggal 5 Desember 2010 sampai-sampai menggelar jumpa pers untuk meminta maaf kepada rakyat Amerika karena gagal membuktikan keberadaan Alien di luar angkasa.
Sementara itu, rakyat Amerika tak terkecuali penduduk dunia banyak yang penasaran tentang kehidupan Alien yang selama ini sering dibicarakan dan tanda-tandanya sering dibesar-besarkan.
Terlepas dari itu semua, bagi umat beragama memang terdapat dalam kitabnya ayat yang menjelaskan bahwa terdapat kehidupan mahluk lain selain manusia di tata surya ini. Jadi masalahnya, ada di waktu saja dan ini menunjukan kebesaran Tuhan Yang Maha Pencipta.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger