Buscar

Selasa, 21 Februari 2012

Google Adsense dan Misteri Dunia Blogspot

 
Blog atau web log merupakan suatu situs yang susunannya cenderung sederhana dibandingkan web site atau situs. Dibandingkan dengan situs, blog lebih seperti diary atau catatan harian. Blogspot merupakan salah satu jenis blog yang sangat popular dan diciptakan oleh www.blogger.com yang kini telah diakuisisi oleh Google. 
Banyak hal menarik dari blogspot yang menjadikannya sebagai pilihan utama para blogger dalam membuat karyanya. Apalagi misteri dunia blogspot makin menarik dengan tawaran Google untuk menjadikannya sebagai sumber penghasilan tanpa batas melalui program Adsense.

Makin Mudah

Untuk membuat sebuah blog dari blogspot juga sangat mudah. Hanya dengan mengikuti 3 langkah singkat dan cepat, para pengguna internet sudah akan segera memiliki sebuah blog dalam waktu tak lebih dari 3 menit. Setelah itu, kita pun bebas untuk menuangkan tulisan, ide, atau apapun yang ingin kita tulis di dalam blog. 
Begitu juga bila kita ingin menjadikan blog itu sebagai album foto, juga gampang dan bisa dilakukan dengan mudah. Baik berupa album foto diri yang hanya berisi koleksi foto diri kita dari sejak lahir hingga dewasa, album foto keluarga, ataupun album foto bersama teman dan sahabat. Apalagi google juga menyediakan picassa, sebuah fitur unik untuk menata album dalam sebuah blog agar terlihat lebih menarik dan dapat dinikmati dengan nyaman.
Apabila Anda perhatikan blog-blog yang menggunakan blogspot, perkembangannya terbilang sangat pesat. Dari yang sekedar berisi kegiatan harian layaknya status facebook, perkembangan anak, hingga yang berisi artikel menarik dengan berbagai ilmu dan pengetahuan.
Pertumbuhan jumlah pengguna blogspot juga sangat pesat. Bahkan dalam hitungan detik, selalu muncul blog baru dari berbagai penjuru dunia. Bisa Anda bayangkan, berapa besar kapasitas server yang dimiliki Blogger dalam membackup blogspot yang dibuat secara gratis itu. Ini tentu sebuah misteri dunia blogspot yang luar biasa.

Misteri Adsense

Salah satu daya tarik blog menggunakan blogspot adalah peluang untuk mendapatkan penghasilan. Apabila blog kita menarik, dikunjungi banyak tamu, dan memiliki trafik yang tinggi, maka kita akan memperoleh penghasilan melalui iklan Adsense yang kita pasang di blog. Ini tentu saja sangat menarik. Sudah buat blognya saja gratis, tidak perlu keluar uang untuk sewa server, eh masih diberi uang lagi.
Selain itu, untuk membuat sebuah blog mendapat banyak kunjungan atau pun memiliki trafik tinggi juga ada panduannya. Google melalui program Adsense telah membuat semua kebutuhan bagi pengguna internet yang berminat. Gratis lagi.
Karena itu tak sedikit blogger yang terbilang fanatik dalam menggunakan blogspot dimana mereka tak mau merubah nama domainnya dengan domain yang lain karena dinilainya dapat menurunkan penghasilan Adsense-nya.
Namun inilah misteri dunia blogspot. Meski berbagai fasilitas disediakan secara gratis berikut panduan tutorialnya, namun tak mudah untuk mewujudkan penghasilan nyata dari Adsense.
Dalam berbagai pertemuan para blogger di berbagai kota pun, tak sedikit rahasia Adsense yang telah terungkap. Namun sekali lagi, tak mudah mewujudkannya meski juga bukan hal yang mustahil karena telah banyak blogger lain yang telah membuktikannya.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger