Buscar

Selasa, 21 Februari 2012

Benarkah Planet Kita Kedatangan UFO

Benarkah Planet Kita Kedatangan UFO

 

Kedatangan UFO (Unidentified Flying Object) tak luput dari perbincangan publik. Tak hanya di luar negeri, di Indonesia pun berita mendaratnya UFO kian ramai di pemberitaan. Tak sedikit orang yang mengaku telah melihat UFO walau sekadar melayang-layang di udara. Keberadaan UFO selalu mengundang tanya. Benarkan alien itu ada atau sekadar wacana?
Istilah UFO ini pertama kali digunakan wartawan ketika menggambarkan benda terbang misterius. Benda tersebut dilihat oleh Kenneth Arnold pada 24 Juni 1947. Ia melihat sembilan obyek terbang aneh dalam suatu formasi di atas Gunung Rainier, Pegunungan Cascade, Washington. Sejak saat itu, UFO semakin marak diperbincangkan.
Fenomena UFO
UFO dianggap fenomena penampakan benda terbang yang tidak bisa diidentifikasikan oleh pengamat. Walaupun telah diselidik, keberadaan UFO tetap saja tidak teridentifikasi. Bentuknya yang menyerupai piring terbang begitu mempengaruhi imajinasi banyak orang.
Pada 2010, Indonesia diramaikan dengan pengakuan warga yang mensinyalir rumahnya ketiban UFO. Genting rumahnya yang roboh ia jadikan sebagai bukti bahwa tempat tinggalnya memang kedatangan UFO. Entah benar atau tidak fenomena misterius yang satu ini karena belum ada bukti kuat tentang keberadaan UFO.
BETA
Sebutan UFO di Indonesia disingkat menjadi BETA (Benda Terbang Aneh). Istilah ini diperkenalkan oleh Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) era 1960-an, RJ Salatun. Sejak dulu, kedatangan UFO ke Indonesia telah menjadi kontoversi.
Rekaman-rekaman tentang keberadaan UFO pun mengundang tanya besar. Video-video tersebut menjadi perdebatan sengit tentang keberadaan UFO yang semakin diyakini ataukah rekaman tersebut hanya tipuan apik dan terencana.
Crop Circle
UFO yang konon di dalamnya terdapat alien ini, mendorong manusia untuk mengembangkan daya khayal. Beberapa dugaan menyebutkan bahwa Crop Circle yang ditemukan di beberapa daerah, baik di Indonesia maupun di luar negeri, merupakan hasil tangan manusia atau rekayasa.
Di Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, DI Yogyakarta, misalnya. Warga sekitar maupun dari luar daerah begitu ramai dan berbondong-bondong menghampiri areal pesawahan yang diduga didatangi UFO. Hal ini dianggap fenomena langka sekaligus misterius karena pada sawah milik salah seorang warga terdapat lingkaran-lingkaran unik yang dianggap jejak pendaratan UFO. Namun, belum ada laporan serius tentang kedatangan UFO ini.
Misterius yang Inspiratif
Jika UFO benar ada, beruntunglah bumi ini selaku planet yang sering dipilih untuk didatanginya. Dunia perfilman pun turut diramaikan tentang desas-desus keberadaan UFO. Tak sedikit produser film yang menggarap cerita bertemakan alien. Alhasil, animo masyrakat pun terdorong untuk menyaksikannya.
Jika yang biasa didengar adalah penampakan hantu, kini penampakan UFO pun menjadi pembicaraan di mana-mana. Bahkan, ada yang sempat mendokumentasikannya pada handphone ketika dirinya melihat UFO yang tengah melayang-layang di udara. Entah itu benar UFO atau bukan, sebaiknya Anda bersikap bijak dalam menghadapi pemberitaan seperti ini.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger