Buscar

Jumat, 16 Maret 2012

Israel Kucurkan 1 Milyar US$ untuk Yahudisasi al Quds

Al-Quds-Infopalestina: Dalam kelengahan dunia akibat sejumlah konferensi dan perundingan internasional. Pemerintah Israel diam-diam membuat proyek yahudisasi terbesar di Al-Quds dalam 6 tahun terakhir. Bekerja sama dengan berbagai organisasi keagamaan dan permukiman di dalam dan luar negeri, Israel membuat rancangan yahudisasi raya di Al-Quds terjajah.
Berdasarkan data yang diperoleh koresponden infopalestina terungkap, tujuan dari proyek yahudisasi ini adalah menguasai Masjid al-Aqsha dan makam al-Rahmat berikut gerbang al-Asbat yang berada di bawah pengawasan Lembaga Wakaf Islam. Israel berupaya memberangus kewenangan Lembaga Wakaf Islam tersebut di Al-Aqsha melalui kerjasama dengan kaum Zionis-Kristen ataupun Islam yang memungkinkan Israel memasuki Masjid al-Aqsha dan melakukan ibadah di dalamnya. Di samping membuat prototype Haikal yang terletak antara Qubbah Sakhra dan Masjid al-Aqsha.
Lemahnya Penguasaan di Al-Quds.
Tujuan dari proyek ini adalah meningkatkan penguasaan Israel atas al-Quds terjajah. Terutama Kota Lama dan Masjid Al-Aqsha serta tempat-tempat suci lainya baik milik Islam maupun kemum Nashrani. Israel berupaya mengalihkan pengurusan tempat-tempat itu di bawah Lembaga Zionis. Mereka juga mau menguasai lembah Al-Muqoddas yang terbentang dari Dinding Al-Buraq hingga gerbang Sahirah.
Rencana Israel ini termasuk dalam proyek permukiman yang berupaya mencabut otoritas lembaga Wakaf Islam dan Masehi dan mengalihkanya ke lembaga yang dibentuk pemerintah Zionis yang terdiri dari pemerintah distrik, lembaga pengembangan Kota Lama dan para pendeta Tembok Ratapan yang diberinama Lembaga Peninggalan dan Historis Yahudi. Lembaga ini bekerja sama dengan kelompok Nashrani dan sebagian kaum muslimin.
Yang menjadi target dalam rencana ini adalah Masjid Al-Aqsha, gereja Kristen, areal yang termasuk wilayah Showanah, Jatsmaniyah, Thursina, gerbang Al-Asbat, makam Islamiyah, gerbang al-Mugaribah, tanah wakaf Saludahah dan areal Gerbang al-Mugaribah, seperti Ain Silwan hingga pintu Sahirah, di sekitar kota Baitul Maqdis.
Terowongan Baru di dekat Al-Aqsha
Termasuk dalam rencana Israel, pembangunan terowongan dari pintu Hebron di bawah Kota Lama sampai Gerbang Al-Mugaribah sebelah selatan. Demikian juga dengan rencana pembangunan rel kereta gantung dari Pintu al-Aqsbat hingga Gunung Zaitun (Thursina). Adapun pembangunan Kota David yang bekerja dengan Organisasi Pemukim Ad yang telah menguasai puluhan rumah di Ain Silwan sudah lama dilaksanakan.
Target Proyek
Diantara tujuan yang dipublikasikan dalam proyek ini adalah,
- Mengembangkan kesempatan bagi “Danau Bersejarah” Baitul Maqdis yahudi untuk diperluas dan juga untuk menarik 10 juta wisatawan asing serta mobilisasi investasi 2 milyar Shekel yang baru berlangsung satu tahun.
- Mobilisasi sebagian besar rakyat Yahudi dalam pengembangan proyek ini. Disamping pengakuan tehadap hak Yahudi atas Danau Suci sesuai dengan pengakuan Yahudi terhadap Masjid al-Aqsha.
- Menumbuhkan hubungan saling percaya dan kerja sama antar pejabat di Peninggalan Islam (Lembaga Waqaf Islam dan Masehi di Al-Quds) dengan memberdayakan lembaga bersama yang terdiri dari Kaum Yahudi, Islam dan Kristen di bawah kendali Zionis Israel. Di luar materi otoritas nasional dan pemerintahan distrik.
- Menyatukan dua perusahaan milik pemerintah Israel dan Lembaga Sosial Peninggalan Tembok al-Buraq agar menjadi lembaga yang efektif dan terorientasi pada masalah Al-Quds sebagai kaki tangan pemerintah Israel. Disamping dapat bekerja sama dengan rakyat yahudi dan distrik Israel di Al-Quds dalam merealisasikan proyeknya.
Mengizinkan Yahudi Nodai al-Aqsha
Yang paling menonjol dalam proyek ini adalah pengembangan serta pembukaan situs purbakala Israel “Danau Suci” di al-Quds bagi para pengunjung yahudi di dalam negeri maupun luar negeri agar menjadi pusat “Pengalaman Rohani Yahudi dan kebangsaanya” sekaligus menjadi tempat tujuan wisata dan ibadah bagi Yahudi di Israel. Mereka diizinkan untuk membangun biaranya di dalam Masjid Al-Aqsha dan pelatarannya. Sama seperti di wilayah lainya di al-Quds. (asy)

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger