Buscar

Kamis, 15 Maret 2012

Cegah Demam Berdarah, PMI Gerakkan Cabang se-Indonesia

JAKARTA, Untuk memusnahkan jentik nyamuk demam berdarah yang berpotensi muncul pada musim penghujan Oktober nanti, Palang Merah Indonesia, Minggu (13/9), mengelar kegiatan 3M Plus, yaitu menutup tempat tampungan air yang berpotensi menjadi tempat berkembangnya nyamuk Aedes aegepty, menimbun barang-barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, dan mengubur sampah.

Kegiatan yang digelar secara serentak di seluruh daerah dan cabang PMI di Indonesia itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi PMI yang ke 64, yang jatuh pada 17 September mendatang. Sebagai, simbolik, acara dipusatkan di halaman kantor Harian Umum Suara Pembaruan yang mengikut sertakan 3 rukun warga di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur, yaitu RW 2, 4 dan 12.

Selain kegiatan 3M, PMI juga membagi-bagikan bubuk Abate kepada warga masyarakat di 3 RW di Kelurahan tersebut. Menurut Kepala Humas PMI Pusat, Ria tahir, acara 3 M dan pembagian bubuk Abate itu melibatkan 225 anggota Palang Merah Remaja DKI Jakarta, yang mana 200 orang di antaranya merupakan jumantik (juru pemantau jentik nyamuk) muda.

"Kita juga membagikan stiker cegah flu dan leaflet pencegahan DBD kepada masyarakat," katanya.

Sumber: KOMPAS.com Minggu, 13 September 2009

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger