Buscar

Kamis, 24 November 2011

Senyum, Semangat untuk Kehidupan Beta




Kampung beta bernama Bampalola, orang diluar Bampalola menyebut kampung beta, Kampung Tradisional Bampalola.  Kampung beta berada diatas bukit. Kampung beta sangat
tradisional. Pekerjaan beta pencari kayu bakar. Setiap hari harus naik turun bukit, dengan jalanan yang berbatu cadas dan curam. Dengan dikiri kanan jurang yang terjal.
Belum lagi dengan beban kayu bakar dipundak, beta harus ekstra hati-hati. Panas terik matahari membakar kulit beta, Letih dan lelah setiap hari beta rasakan.
Ingin sekali beta berhenti mencari kayu bakar. tapi bagimana dengan kehidupan beta, kalau beta berhenti mencari kayu bakar. Akhirnya beta putuskan untuk tetap melanjutkan pekerjaan yang selama ini beta lakukan. Hanya senyum dan semangat yang beta miliki, untuk terus mempertahankan kehidupan beta.
Kampung beta orang bilang sangat indah, makanya banyak orang diluar Bampalola, bahkan orang asing juga datang ke kampung beta. Tapi keindahan itu belum dikembangkan dengan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah, sehingga belum memberikan manfaatkan untuk masyarakat Bampalola. Beta berharap suatu kelak nanti keindahan itu dapat dimanfaatkan untuk masyarakat bampalola. Dan beta tidak perlu lagi mencari kayu bakar ke hutan.about Cyber Information http://aboutcyberinformation.blogspot.com/

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger