Buscar

Kamis, 24 November 2011

Banyak Miliki Orang Terkaya, Untungkan Indonesia?

Jakarta - Seiring dengan melesatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia membuat kekayaan masyarakat juga bertambah. Sebanyak 40 orang terkaya Indonesia saja kekayaannya mencapai US$ 85,1 miliar atau naik 19% dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini membuat Indonesia juga meraup banyak keuntungan. Benarkah?

Menurut Ekonom Kepala Standard Chartered Bank Fauzi Ichsan mengungkapkan kekayaan orang-orang Indonesia yang meningkat dikarenakan adanya kenaikan harga aset perusahaan dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

"Karena dengan pertumbuhan ekonomi kaitannya dengan kenaikaann laba korporasi, ya pemilik koorporasi dividennya semakin besar selain itu kalau dia memiliki properti dan saham maka harga sahamnya naik, makin kaya pula," kata Fauzi di Hotel Mandarin, Jakarta, Rabu (24/11/2011).

Fauzi meyakini jumlah orang kaya yang kekayaannya meningkat akan membawa dampak bagi negaranya sendiri. "Salah satunya ya bayar pajak semakin besar dong. Dengan penerimaan pajak yang banyak sudah pasti investasi akan meningkat," terangnya.

Selain itu dengan bertambahnya orang kaya, Fauzi mengatakan sudah pasti ekspansi bisnis orang-orang tersebut akan meningkat. Dan dampaknya nanti akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi para pencari kerja.

"Ekspansi bisnis bertambah, tenaga kerja akan terserap. Banyak manfaat sebenarnya dengan bertambahnya kekayaan atau jumlah orang kaya yang meningkat," tutup Fauzi.
about Cyber Information http://aboutcyberinformation.blogspot.com/

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger