Buscar

Jumat, 10 Februari 2012

kendaraan perang dunia 2

Perang Dunia ke II memang tak pernah habis untuk diceritakan. Selain karena banyak terungkapnya fakta-fakta baru, perang yang berawal dari kebencian terhadap satu ras ini mempunyai cerita yang lebih menarik dari perang-perang yang terjadi sebelumnya. Salah satu hal yang jadi sorotan utama adalah kendaraan perang.
Kedua pihak yang bertikai, pada saat itu berlomba-lomba untuk menjadi yang paling kuat lewat kendaraan perangnya. NAZI dan komplotannya selalu melakukan penelitian terhadap kendaraan-kendaraan perang mereka agar sekutu dan konconya tidak bisa mengalahkan teknologi kendaraan mereka, begitu juga sebaliknya.
Berikut beberapa kendaraan perang yang jadi jagoan kedua belah pihak pada perang yang berlangsung lebih dari 3 tahun itu.
1. Tiger Tank


Ini senjata andalan Bangsa Arya. Ada dua jenis yang mereka keluarkan, yaitu Tiger I dan Tiger II. Ini adalah tank yang sangat besar, tapi sangat kuat. Bahkan, konon ini merupakan tank terkuat yang ada di Perang Dunia ke II. Meriam yang didesain dalam tank ini dapat menghancurkan tank lain dalam sekali tembak. 


Tak heran, kekuatan meriam yang ada di tank Tiger sangat kuat. Karena meriam yang dipasang adalah meriam yang ada di artileri Jerman. Tapi sayang, meskipun kuat, tank ini memiliki mobilitas yang sangat jelek. Ia sangat lamban dan tidak fleksibel


2. M4 Sherman


Tank ini merupakan buatan Amerika. Salah satu tank yang bisa menandingi keganasan Tiger. Kekuatan tembaknya memang jauh dengan Tiger. Begitu pun lapisan baja yang dipakai melindunginya. Namun, Sherman sangat ringan jika dibandingkan dengan tank-tank lain di kelasnya.


Ia bisa melakukan manuver yang sangat baik. Bahkan, hampir bisa melewati medan apapun. Tank ini memang mengandalkan kecepatan dan mobilitas.


3. Messerchsmith


Ini adalah cikal bakal pesawat Jet. Para ilmuwan Jerman mengklaim bahwa pesawat ini adalah pesawat terlengkap pada zamnnya. Kecepatannya tinggi, mempunyai akurasi yang baik. Selain itu, Messerchsmith juga memiliki kekuatan tembak yang luar biasa.
Ia adalah pesawat pertama yang bisa menembakkan roket. Banyak angkatan udara yang kewalahan ketika menghadapi pesawat Jerman yang satu Ini. Hanya RAF dari Inggris saja yang bisa sedikit menandingi.


4. Yamato


Ini merupakan kapal perang terbesar yang pernah dibuat. Beratnya lebih dari 70.000 ton. Dan memiliki sembilan meriam utama. Nama Yamato sendiri diambil dari sebuah provinsi di daerah Jepang yang terkenal dengan kekuatan angkatan lautnya.


5. B 36 (peacemaker)


Kapal bomber ini buatan USAF (United States Air Force). Kapal ini mempunyai daya jelajah yang sangat kuat dan bisa mengangkut 39 metric ton Bom. Kapal ini didesain untuk melakukan bombardir terhadap kota musuh.
Ia bisa menjelajah hingga 9.700 km tanpa mengisi bensin. Kapal inilah yang membawa bom nuklir yang dijatuhkan di Hirosima dan Nagasaki. B 36 adalah kapal pertama yang  bisa menempuh jarak interkontinental.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger