Buscar

Jumat, 10 Februari 2012

Bisnis Penjara Menggiurkan di AS

FLORIDA - Penjara di Amerika Serikat (AS) yang semakin penuh dengan tahanan, membuat industri dan bisnis penjara menjadi sangat menguntungkan di kala krisis ekonomi di AS. Ini ditunjukkan dengan tingginya peminat privatisasi penjara oleh perusahaan-perusahaan AS di seluruh negara bagian.Pada 2010 saja, dua perusahaan terbesar penjara swasta di Amerika, GEO Group, Inc dan Lembaga Pemasyarakatan Amerika (CCA), meraup keuntungan 4 miliar dolar. Gaji CEO masing-masing di kedua perusahaan, George Zoley dan Damon Hininger, mencapai diatas 3 juta dolar AS.
Menurut sebuah artikel koran, perubahan kebijakan penjatuhan hukuman yang lebih keras untuk para residivis telah menyebabkan membludaknya populasi penjara di negara itu. "Bahkan beberapa negara bagian AS telah menempatkan sebagian besar warganya di balik jeruji besi, termasuk penjara pendidikan untuk anak," dalam koran tersebut yang dikutip dari Presstv, Rabu (8/2).
Perusahaan penjara swasta di AS terus mendorong pengadilan agar penjatuhan hukuman menjadi lebih berat. Dan menghindari hukuman yang lebih ringan agar tidak berdampak negatif pada keuntungan mereka. Mereka yakin inilah cara baru mencari uang lebih banyak di era krisis AS saat ini. Yaitu memenjarakan pemuda dengan tuduhan tertentu.
Strategi ini tampaknya telah berhasil, Kelompok perusahaan penjara terbesar GEO Group bangga mengumumkan kenaikan laba mereka di 2011 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Laporan pendapatan mereka naik sejak kuartal ketiga 2011.
Cara lain adalah terus meningkatkan kasus imigran untuk dipenjarakan di negara itu, termasuk tuduhan terorisme. Anehnya di beberapa negara bagian penahanan tanpa batas waktu bagi imigran ilegal diperbolehkan, seperti di Oklahoma dan Arizona.
Pemerintah AS memang menganggarkan biaya bagi pengelolaan penjara baik yang dikelola oleh negara atau swasta. Anggaran pemerintah untuk penjara ini cukup besar tahun 2011 pemerintah AS menganggarkan 6,8 miliar dolar AS untuk penjara seluruh Amerika.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger