Buscar

Rabu, 04 Januari 2012

Album Perdana Anji

Erdian Aji Prihartanto atau biasa disapa Anji (eks vokalis Drive) telah merilis album perdananya yang bertajuk 'Luar Biasa', album ini adalah bentuk pembuktian kegigihan dan totalitas Anji dalam bermusik.

Album ini juga menjadi jawaban akan keraguan banyak orang akan karir Anji dalam bermusik setelah memutuskan mundur dari Drive dan memilih bersolo karir.

'Luar Biasa', adalah album konsep. Menurut Anji dari lagu pertama hingga lagu terakhir memiliki alur cerita dan jika dirangkai semua judulnya, membentuk kalimat:

"Kata siapa cinta sulit diterka?/Sudah jangan bertengkar, kekasih terhebat/Dengan sebab sederhana (hatiku) berhenti di kamu/Ternyata, cinta luar biasa karena aku dan dirimu."

Cover album 'Luar Biasa' didesain oleh Anji dan dedidude, konsep fotonya menggambarkan Anji yang sedang berjalan ke arah kanan. Maksudnya adalah berjalan ke arah yang lebih baik Gambar cover memperlihatkan jembatan beton dengan semak di tengahnya diartikan sebagai perumpamaan bertahan di tempat keras.

Kemudian bagaimana dengan musikalitas Anji di album perdananya?

Album 'Luar Biasa' menunjukan peningkatan musikalitas yang signifikan dari seorang Anji, keputusan untuk bersolo karir telah membuatnya semakin mandiri, kreatif dan matang dalam bermusik.

Dalam proses pengerjaan Album 'Luar Biasa', Anji melibatkan musisi-musisi luar biasa juga, seperti: Andi Rianto, Piyu, Endah & Rhesa, Dewiq, Pay, Tohpati, Hari Budiman, Ade dan Jeje Govinda, Viza Mahasa, Alam Urbach, Eddy Kemput, Bottlesmoker, Budi Haryono, dan masih banyak lagi musisi-musisi lain yang terlibat, Anji menyebutnya "Kolaborasi Luar Biasa!"

Konduktor/arranger kenamaan Andi Rianto terlibat sebagai 'produksi dan aransemen' di lagu 'Sudah Jangan Bertengkar', sentuhan piano Andi Rianto terasa sangat harmonis dan indah, komposer lagu 'Sudah Jangan Bertengkar' adalah Viza Mahasa.

Ade Govinda terlibat di lagu 'Kata Siapa', lagu ini sangat berbeda dari biasanya, karena aransemen musiknya yang groovy dibalut sound gitar Ade yang crunchy membuat lagu ini terdengar seperti Maroon 5. Ade juga terlibat di lagu  'Kekasih Terhebat' dan 'Cinta Sulit Diterka', masih dengan sound crunchy namun kali ini nuansa musik yang ditampilkan adalah pop rock nan catchy.

'The Hits Maker'  Dewiq dan Pay terlibat dalam lagu 'Karena Aku dan Dirimu' dan '(Hatiku) Berhenti di Kamu', aransemen musik dan lirik '(Hatiku) Berhenti di Kamu' sangat selaras, lirik yang indah terurai dalam nada-nada yang penuh harmoni, kesemuanya menyatu dengan penjiwaan Anji yang luar biasa saat menyanyikannya.

Anji juga mengajak musisi dari non-mainstream: duo elektronik Bottlesmoker di lagu yang berjudul 'Ternyata Cinta', mereka mengaransemen ulang lagu yang pernah dipopulerkan oleh PADI dengan toy keyboard, home keyboard, dan toy intrumen lainnya seperti glockenspiel rainbow. So Bottlesmoker membuat warna baru dalam lagu 'Ternyata Cinta'. Pada bagian Interlude, Piyu melengkapi dengan sentuhan lead gitarnya yang khas.

Musisi non-mainstream lainnya adalah Endah N Rhesa di lagu 'Luar Biasa', karakter Endah N Rhesa membuat lagu ini menjadi kuat namun tetap minimalis. Tak salah lagu ini dijadikan judul album karena di lagu yang minimalis seperti ini, kolaborasi dan chemistry diantara mereka sampai pada klimaksnya: mereka seperti tiga sahabat yang bermain musik bersama tanpa beban.

Tohpati terlibat dalam sesi alat musik tiup dan gesek di lagu 'Kekasih Terhebat', Alam Urbach terlibat dalam lagu 'Dengan Sebab Sederhana' dan Jeje Govinda terlibat dalam lagu 'Kata Siapa', Cinta Sulit Diterka', dan Kekasih Terhebat'.

Album 'Luar Biasa' terdiri dari 9 track, yaitu:
1. Kata Siapa
2. Cinta Sulit Diterka?
3. Sudah Jangan Bertengkar
4. Kekasih Terhebat
5. Dengan Sebab Sederhana
6. (Hatiku) Berhenti di Kamu
7. Ternyata Cinta
8. Luar Biasa
9. Karena Aku dan Dirimu

Berikut ini Official Music Video Anji  - 'Berhenti di Kamu' :

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger