Buscar

Senin, 05 Desember 2011

Rahasia Rudal Sudah Diketahui Oleh Peretas

NET/"PRLM"


NAGOYA, (PRLM).- Beberapa rahasia paling sensitif pertahanan Jepang telah menjadi sasaran peretas, yang telah mengakses hingga 80 komputer sebuah kontraktor pertahanan terbesar Jepang.
Kontraktor Mitsubishi Heavy Industries Ltd mengatakan, saat ini kapal selam, rudal, dan pabrik komponen pembangkit nuklir telah menjadi sasaran. Beberapa informasi bisa saja dicuri dalam serangan cyber pertama di industri pertahanan Jepang ini. "Kami telah menemukan beberapa informasi sistem seperti alamat IP telah bocor dan itu cukup menyeramkan," kata juru bicara Mitsubishi Heavy.
"Kita tidak bisa mengesampingkan kemungkinan kecil kebocoran informasi lebih lanjut tapi sejauh ini data penting tentang produk kami telah disimpan aman," katanya, perusahaan ini pertama kali mendapati serangan cyber pada 11 Agustus.
Seperti dilaporkan surat kabar Yomiuri baru-baru ini, sekitar 80 virus komputer yang terinfeksi ditemukan di kantor pusat perusahaan ini, juga situs manufaktur, penelitian, dan pengembangan. Salah satunya, Kobe Shipyard, yang saat ini membuat kapal selam dan komponen pembangkit listrik tenaga nuklir, juga pabrik di Nagoya, yang membuat rudal dan mesin roket.
Menurut Yomiuri, setidaknya delapan jenis virus komputer yang berbeda termasuk trojan ditemukan di kantor utama Mitsubishi Heavy atau situs produksinya.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger