Buscar

Senin, 05 Desember 2011

80 Koki Cina Pecahkan Rekor Cake Natal Terpanjang

Sebanyak delapan puluh orang koki dari Cina berhasil memecahkan rekor dunia dengan menciptakan cake yang berbentuk kayu yang berukuran lebih dari satu kilometer.

Proses pembuatan cake Natal ini memakan waktu selama tujuh hari, untuk memanggang dan menghias kue, yang telah diukur sepanjang 1.068 meter di Hotel Shangri-La Pudong yang terletak di Shanghai.

Awalnya para koki tersebut hanya berencana untuk membuat cake sepanjang 888 meter saja – sebagaimana diketahui angka 8 merupakan angka keberuntungan di Cina – dan pada saat mengerjakannya tanpa mereka sadari panjangnya melebihi angka tersebut dan mereka mendapatkan penghargaan.

Rekor kali ini memecahkan rekor sebelumnya, yakni cake sederhama sepanjang 207 meter yang dibuat oleh koki asal Prancis.

Cake Natal ini mengandung 904 butir telur organik, 1045 kg tepung, 209 kg gula, 401 kg cokelat pahit dan 34 kh vanilla Tahiti.

“Kami membuat spons, kemudian memanggangnya, lalu didinginkan, berikutnya kami membuat krim vanili, dan mengolesnya di bagian dalam, lalu digulung dan kami membuat resep cokelat rahasia” ujar Pastry Chef, Yusuf Yaran.

“Kami menaruhnya diseluruh bagian cake, lalu menambahkan permen sebagai dekorasi dan menabur beberapa gula dibagian atasnya” lanjut Yusuf Yaran, seperti dikutip orange.

Pada presentasi akhir menggunakan lebih dari 150 staf untuk memberikan sentuhan terakhir, membantu meletakkannya di atasa 156 meja yang memakan waktu selama 24 jam.

Setelah merayakan kesuksesan, pihak hotel mulai memotong cake untuk selanjutnya dijual kepada publik, dan hasil penjualannya akan disumbangkan kepada anak-anak penderita kanker.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger