Buscar

Sabtu, 15 Oktober 2011

Perempuan Lebih Dominan di Social Media


Seiring boomingnya layanan social media seperti Facebook dan Twitter, partisipasi kaum perempuan di internet kian bertambah. Data statistik yang dirilis Nielsen baru-baru ini tentang penggunaan social media di AS menunjukkan, perempuan lebih banyak mengakses layanan jejaring sosial daripada lelaki.
Prosentase page views pengunjung Facebook tercatat didominasi oleh perempuan dengan angka 62 persen. Jika disortir berdasarkan umur, yang paling aktif adalah yang berusia 18-34 tahun. Facebook menjadi ‘rutinitas’ yang wajib dikunjungi dibanding situs lain. Dari jumlah tersebut, 57 persen mengakses Facebook untuk menonton video.
Social media dan blog masih menjadi kunjungan utama online. Sebanyak 22.5% persen pengguna internet AS menghabiskan lebih banyak waktu online di sana, sisanya tersebar di game online (9.8%), email (7.6%), portal (4.5%), video/film (4.4%), pencarian/search (4%), instant messaging (3.3%).
Jika kaum hawa lebih banyak mengunjungi social media dan blog, lain halnya dengan pria. Kaum adam rupanya lebih suka mengunjungi LinkedIn dan Wikia.
Lalu bagaimana user mengakses social media? Menurut studi yang dilakukan NM Incite, sebuah perusahaan Nielsen.McKinsey Company, hampir 2 di antara 5 pengguna social media (37%) mengakses layanan tersebut dari ponsel mereka. Ada pula yang mengaksesnya lewat game konsol (3%), iPad (3%), tv berbasis internet (2%), e-reader (2%), pemutar musik portabel (1%).
Fitur apakah yang ada di ponsel yang dianggap paling ‘bernilai’ di mata user? Jawabnya adalah download musik (26%), social networking (30%), web browsing (26%), GPS (56%), game (13%), check in to places (16%), scan barcodes (21%), mobile payment (20%).
Laporan Nielsen juga menunjukkan bahwa Internet adalah jauh lebih diposisikan sebagai tempat hiburan dan interaksi pribadi daripada sumber berita.
Sumber: Nielsen
about Cyber Information http://aboutcyberinformation.blogspot.com/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger