Buscar

Sabtu, 15 Oktober 2011

Dibanding TV, Remaja Paling Kangen Sama Ponsel / Internet

Media apa sih yang paling dirindukan remaja? TV, ponsel atau internet? Sebuah survey tahunan yang dilakukan oleh regulator komunikasi di Inggris, Ofcom memberikan jawabannya.
Diketahui bahwa remaja yang berusia antara 16-24 tahun mengaku mereka akan lebih merasa kehilangan ponsel dan internet dibandingkan televisi. Yah, meski kedudukan televisi tetap menjadi media yang paling akan dikangenin bagi sebagian besar warga Inggris, namun prosentasenya telah menukik turun. Di tahun 2009 angkanya 50% sedang di tahun ini menjadi 44%.
Kalangan yang berusia 16-24 tahun sendiri menjawab ponsel adalah media yang paling membuat mereka merasa kehilangan (28%), disusul dengan keberadaan web (26%). Setelah ponsel dan internet, barulah televisi (23%).
Sayang sekali dengan meningkatnya ‘kedekatan’ internet di kalangan remaja, tidak diikuti dengan pengetahuan berinternet yang baik dari kalangan orang tua. Setengah dari orang tua (48%) yang anak-anaknya memakai internet (berusia 5-15 tahun) menyadari bahwa anak-anak lebih tahu tentang internet dibanding mereka sendiri. Figur inipun prosentasenya semakin meningkat ketika tiba di kalangan orang tua dengan anak-anak berusia 12-15 tahun, yakni sebanyak 70%.
Kenaikan aktivitas online, termasuk penggunaan mobile dan game konsol online ternyata juga terjadi di waktu yang sama. Sekitar seperlima (18%) dari mereka yang berumur 5-15 tahun memiliki smartphone sendiri, dan 16% masuk ke alam internet melalui konsol game.
Semakin banyaknya kegiatan berinternet yang dilakukan anak-anak tentunya menjadi perhatian sendiri bagi orang tua, apalagi diketahui bahwa sekitar sepertiga (34%) dari yang berusia 8-12 tahun telah memiliki akun di situs jejaring. Apa yang bahaya dari sini? Yakni bahwa situs-situs seperti Facebook sebenarnya hanya boleh diikuti oleh mereka yang berusia 13 tahun ke atas karena dinilai cukup tahu mengenai apa yang baik dan apa yang buruk di internet. Begitupun sebaliknya.
Sumber: Telegraphhttp://ictwatch.com/internetsehat/2011/04/25/dibanding-tv-remaja-paling-kangen-sama-ponsel-internet/
about Cyber Information http://aboutcyberinformation.blogspot.com/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger