Buscar

Sabtu, 15 Oktober 2011

Daftar Pencarian Artis Paling Berbahaya di Internet

Artis / selebritis papan atas selalu mengundang perhatian dari para penggemarnya. Tak heran jika nama mereka sering dipakai penjahat cyber untuk memikat korban dan menyisipkan program berbahaya (malware). Nah, siapakah artis yang paling berbahaya di internet saat ini?
Jawabnya adalah supermodel dan host televisi, Heidi Klum. Mantan model Victoria’s Secret yang juga juri “Project Runaway” tersebut disebut-sebut sebagai selebriti paling berbahaya di dunia maya karena namanya rentan mengundang malware dan virus untuk menginfeksi komputer.
Menurut perusahaan keamanan Internet — McAfee, download screensaver ataupun pencarian dengan kata kunci “Heidi Klum” di mesin pencari, ternyata banyak yang mengarah ke situs-situs berbahaya berisi spyware, spam, phishing dan virus lainnya yang dirancang untuk mencuri informasi pribadi. Setidaknya satu dari sepuluh (10) pencarian mengarah ke situs berbahaya.
Selain Klum, host CNN Piers Morgan yang juga juri “America’s Got Talent” juga dinobatkan sebagai selebriti pria paling berbahaya di internet, menurut survei yang dilakukan McAfee setiap tahun. Penyanyi dan atlet olahraga cenderung lebih aman dibanding bintang film dan model dalam hal pencarian.
Untuk tahun lalu, survei serupa juga pernah dilakukan McAfee di mana hasilnya menunjukkan bahwa Cameron Diaz menduduki peringkat teratas dalam daftar pencarian berbahaya di internet. Tahun ini Cameron Diaz berada di peringkat kedua.
Paula Greve, director of Web security research McAfee berpendapat, meski sedikit lebih aman dari tahun lalu, pencarian nama selebritis papan atas tetap beresiko. Karena itu user harus selalu berhati-hati mengklik dan waspada terhadap konten-konten berbahaya yang bersembunyi, termasuk URL Shortened yang dapat menyebar secara cepat di situs jejaring sosial atau melalui pesan e-mail dan SMS.
Berikut ini daftar lima selebritis teratas yang paling berbahaya di dunia maya, menurut McAfee:
1. Heidi Klum
2. Cameron Diaz
3. Piers Morgan
4. Jessica Biel
5. Katherine Heigl
Sumber: Reuters
about Cyber Information http://aboutcyberinformation.blogspot.com/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger