Buscar

Senin, 14 Mei 2012

Kecelakaan Pesawat di Nepal Tewaskan 19 Orang

Satu pesawat milik Agni Air jatuh di Jomsom, Nepal barat, Senin (14/5/2012) pagi, menewaskan 19 orang sementara itu lima lainnya berhasil diselamatkan hidup-hidup.
"Sembilan belas orang telah dikonfirmasi tewas sementara lima orang lainnya berhasil diselamatkan hidup-hidup," kata sumber-sumber di Nepal. Pesawat itu dalam penerbangan dari kota Pokhara ke Jomsom, Mustang.
Operasi penyelamatan sedang dijalankan. Sebagian besar penumpang adalah orang asing. Yang terluka telah diterbangkan ke rumah sakit untuk perawatan, kata sumber tersebut.
Sesuai laporan, pesawat tersebut jatuh karena mereka gagal saat memutar pesawat di bandara yang sempit. Bagian depan pesawat telah benar-benar rusak. Kantor berita Rusia RIA Novosti mengatakan, pesawat tersebut adalah pesawat turis.
Pesawat itu lepas landas dari kota kedua Nepal Pokhara, dan turun dekat Jomsom, medan pendaratan pendek yang dikelilingi oleh puncak gunung yang tinggi.
Ada tiga awak lokal di pesawat itu, enam belas orang India dan dua orang asing lainnya. Mengutip sumber di militer Nepal, Xinhua melaporkan 19 orang tewas dalam kecelakaan itu.
Para korban tewas belum diketahui namanya. Salah satu korban selamat di antaranya adalah pramugari R. Haiju, namun kemudian meninggal di rumah sakit Pokhara.
Jomsom merupakan tujuan populer dengan para trekker menuju tempat ziarah di Muktinath di utara Mustang.
Pesawat Agni Air Dornier lainnya jatuh di Makawanpur, Nepal pada Agustus 2010, dan satu pesawat udara Beechcraft 1900D jatuh di dekat ibu kota Kathmandu pada September 2011.

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger