Buscar

Selasa, 08 November 2011

Sopir Angkot Petik Rezeki dari SEA Games

PALEMBANG,  - Sejumlah sopir angkot yang menggunakan bahan bakar gas di Palembang memetik rezeki dari ajang SEA Games XXVI yang akan mulai digelar di kota "pempek" itu Jumat (11/11/11). Pasalnya, angkot mereka disewa selama pesta olahraga dua tahunan tersebut berlangsung 11-22 November mendatang.
"Saya pada hari ini mulai bekerja mengantar para penumpang di Kawasan Jakabaring Sport City," kata Ujang, seorang sopir angkot, di Palembang, Rabu (9/11/11).
Menurut dia, tugas mereka adalah mengantar penumpang dari pintu masuk kawasan terswbut ke sejumlah arena pertandingan yang ada di sana SEA Games XXVI digelar. Dijelaskan, dia mulai bekerja pada Rabu ini (9/11) sampai 23 November mendatang.
Mengenai berapa sewa yang mereka terima per hari, ia mengaku, belum begitu mengetahuinya secara pasti. Tetapi kabarnya Rp 500.000 per hari.
"Jadi, SEA Games XXVI di Palembang ini membawa rezeki bagi kami," ujarnya seraya menambahkan, sebelum disewa di SEA Games ini, mereka mengangkut penumpang jurusan Pakjo-Ampera yang pendapatannya tidak menentu per hari.
Memang selama ini, kendaraan mereka sudah menggunakan bahan bakar gas, karenanya diperbolehkan menarik penumpang di kawasan olahraga tersebut. Ada sekitar 30 angkot yang diberdayakan untuk mengangkut penumpang di kawasan ini, tutur dia.
Berdasarkan pantauan Antara, para sopir angkot itu mengangkut penumpang dari depan pintu stadion Gelora Sriwijaya Palembang ke arena-arena pertandingan yang dituju para penumpang secara gratis.
Pada SEA Games XXVI Indonesia Kota Palembang (Sumsel) dan DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah bersama bagi penyelenggaraan pertandingan pesta olahraga tersebut.
Khusus Kota Palembang, selain sebagai tempat pertandingan 21 cabang olahraga juga mendapat kehormatan dari Pemerintah Pusat untuk menjadi tuan rumah bagi upacara pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI pada 11 dan 22 November mendatang.
sumber
about Cyber Information http://aboutcyberinformation.blogspot.com/

0 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... -->
 
All About Lembaga cyber information | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger