Seiring boomingnya layanan social media seperti Facebook dan  Twitter, partisipasi kaum perempuan di internet kian bertambah. Data  statistik yang dirilis Nielsen baru-baru ini tentang penggunaan social  media di AS menunjukkan, perempuan lebih banyak mengakses layanan  jejaring sosial daripada lelaki.
Prosentase page views pengunjung Facebook tercatat  didominasi oleh perempuan dengan angka 62 persen. Jika disortir  berdasarkan umur, yang paling aktif adalah yang berusia 18-34 tahun.  Facebook menjadi ‘rutinitas’ yang wajib dikunjungi dibanding situs lain.  Dari jumlah tersebut, 57 persen mengakses Facebook untuk menonton  video.
Social media dan blog masih menjadi kunjungan utama online. Sebanyak  22.5% persen pengguna internet AS menghabiskan lebih banyak waktu online  di sana, sisanya tersebar di game online (9.8%), email (7.6%), portal  (4.5%), video/film (4.4%), pencarian/search (4%), instant messaging (3.3%).
Jika kaum hawa lebih banyak mengunjungi social media dan blog, lain  halnya dengan pria. Kaum adam rupanya lebih suka mengunjungi LinkedIn  dan Wikia.
Lalu bagaimana user mengakses social media? Menurut studi yang  dilakukan NM Incite, sebuah perusahaan Nielsen.McKinsey Company, hampir 2  di antara 5 pengguna social media (37%) mengakses layanan tersebut dari  ponsel mereka. Ada pula yang mengaksesnya lewat game konsol (3%), iPad  (3%), tv berbasis internet (2%), e-reader (2%), pemutar musik portabel  (1%).
Fitur apakah yang ada di ponsel yang dianggap paling ‘bernilai’ di  mata user? Jawabnya adalah download musik (26%), social networking  (30%), web browsing (26%), GPS (56%), game (13%), check in to places  (16%), scan barcodes (21%), mobile payment (20%).
Laporan Nielsen juga menunjukkan bahwa Internet adalah jauh lebih  diposisikan sebagai tempat hiburan dan interaksi pribadi daripada sumber  berita.
Sumber: Nielsen
about Cyber Information  http://aboutcyberinformation.blogspot.com/
Sabtu, 15 Oktober 2011
Perempuan Lebih Dominan di Social Media
Label:
info
 
