REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Yamaha masih merajai pasar motor sport Indonesia. Sepanjang Januari hingga September 2011, pabrikan asal Jepang ini mencatat penjualan sebanyak 246.739 unit, tertinggi di kategori motor sport Indonesia.
Sepanjang September 2011 saja, penjualan motor sport Yamaha tercatat 28.992 unit, yang diperoleh dari Byson (5.181 unit), V-Ixion (20.843 unit) dan Scorpio (2.968 unit). Angka ini meningkat sebesar 1.156 unit dibandingkan Agustus.
Dibandingkan periode sama 2010, penjualan Januari hingga September 2011 mencatatkan kenaikan 38,24 persen atau 68.256 unit. Dalam kurun penjualan selama sembilan bulan di tahun ini, V-Ixion memberikan kontribusi tertinggi di kategori sport dengan penjualan 185.864 unit.
Tetap merajanya Yamaha di kategori motor sport didukung penerimaan pasar yang menempatkan V-Ixion sebagai motor sport ideal. “Ditunjang facelift yang dilakukan Yamaha bulan Juni lalu dengan warna baru putih mengikuti tren serta striping baru terinspirasi R1, V-Ixion semakin dicintai konsumen Indonesia. Apalagi, V-Ixion sudah dilengkapi Automatic Headlight On (AHO) sehingga ikut mendukung keselamatan berkendara,” ungkap Yamaha melalui rilisnya. Sejak dikeluarkan pada 2007 hingga September 2011, penjualan V-Ixion mencetak angka fantastis sebanyak 730.351 unit.
Pengakuan akan kualitas motor sport keluaran Yamaha tercermin dari berbagai penghargaan, yaitu Digital Marketing Award untuk Great Performing Brand in Social Media kategori sport (V-Ixion), Indonesia Customer Satisfaction Award di kategori sport, Indonesia Best Brand Award kategori motor sport sebagai Most Valuable Brand In Indonesia, best motor sport dari Word of Mouth Marketing (WOMM) Award (V-Ixion), Top Brand Award (Frontier & Majalah Marketing) untuk kategori best motor sport, serta Otomotif Award untuk The Best Feature & Technology dan The Best Fuel Consumption (V-Ixion).
Teknologi Fuel Injection (F1) juga menjadikan V-Ixion sebagai motor sport nomor satu kebanggaan Yamaha. F1 membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat dan awet. Irit karena injektor menyuplai bahan bakar ke mesin berdasarkan kebutuhan mesin.
Sepanjang September 2011 saja, penjualan motor sport Yamaha tercatat 28.992 unit, yang diperoleh dari Byson (5.181 unit), V-Ixion (20.843 unit) dan Scorpio (2.968 unit). Angka ini meningkat sebesar 1.156 unit dibandingkan Agustus.
Dibandingkan periode sama 2010, penjualan Januari hingga September 2011 mencatatkan kenaikan 38,24 persen atau 68.256 unit. Dalam kurun penjualan selama sembilan bulan di tahun ini, V-Ixion memberikan kontribusi tertinggi di kategori sport dengan penjualan 185.864 unit.
Tetap merajanya Yamaha di kategori motor sport didukung penerimaan pasar yang menempatkan V-Ixion sebagai motor sport ideal. “Ditunjang facelift yang dilakukan Yamaha bulan Juni lalu dengan warna baru putih mengikuti tren serta striping baru terinspirasi R1, V-Ixion semakin dicintai konsumen Indonesia. Apalagi, V-Ixion sudah dilengkapi Automatic Headlight On (AHO) sehingga ikut mendukung keselamatan berkendara,” ungkap Yamaha melalui rilisnya. Sejak dikeluarkan pada 2007 hingga September 2011, penjualan V-Ixion mencetak angka fantastis sebanyak 730.351 unit.
Pengakuan akan kualitas motor sport keluaran Yamaha tercermin dari berbagai penghargaan, yaitu Digital Marketing Award untuk Great Performing Brand in Social Media kategori sport (V-Ixion), Indonesia Customer Satisfaction Award di kategori sport, Indonesia Best Brand Award kategori motor sport sebagai Most Valuable Brand In Indonesia, best motor sport dari Word of Mouth Marketing (WOMM) Award (V-Ixion), Top Brand Award (Frontier & Majalah Marketing) untuk kategori best motor sport, serta Otomotif Award untuk The Best Feature & Technology dan The Best Fuel Consumption (V-Ixion).
Teknologi Fuel Injection (F1) juga menjadikan V-Ixion sebagai motor sport nomor satu kebanggaan Yamaha. F1 membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat dan awet. Irit karena injektor menyuplai bahan bakar ke mesin berdasarkan kebutuhan mesin.

